Monday 31 March 2014

Promosi Diri

Nama saya Andi Shahreza Harahap, saya lahir di Medan pada tanggal 23 November 1993. Pada saat umur 5 tahun, saya masuk TK Ikal pada bulan 8 saya memutuskan untu tidak melanjutkan pendidikan hingga akhir di TK tersebut dikarenakan pendidikan di jenjang TK sangat membosankan, aktifitasnya hanya bernyanyi dan bermain. Sehingga sejak saat itu saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya, yaitu Sekolah Dasar di SD Nahdatul Ulama, Medan pada tahun 1998 – 2004. Setelah lulus SD, saya melanjutkan SMP di SMP Ar-Rahman FDS, Medan pada tahun 2004 – 2007. Setelah lulus SMP, saya melanjutkan ke jenjang SMA di Medan, saya memilih MAN 1 Medan dikarenakan sekolah tersebut memiliki nilai tambah keagamaan dibandingkan sekolah umum biasa. Selepas lulus MAN 1 Medan saya memiliki tujuan untuk masuk ke perguruan tinggi yang berbasis ilmu komputer. Dari beberapa saran dan masukan dari keluarga dan teman tentang perguruan tinggi yang berbasis ilmu komputer, saya memantapkan pilihan untuk mendaftar di Universitas Gunadarma.

Selama belajar dalam perkuliahan saya telah mengikuti pembelajar di kelas, di ruang praktikum, forum, dan seminar. Dari sana saya semakin tertarik untuk mendalami cabang-cabang ilmu komputer, seperti pemrograman, database, jaringan dan lain sebagainya. 

Dalam masa perkuliahan saya sangat tertarik dalam mengikuti praktikum pada Laboratorium Teknik Informatika (LabTI) Universitas Gunadarma. Disana saya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yang tidak saya dapatkan saat belajar dikelas. Dari saat awal saya mengikuti praktikum banyak kesan dan motivasi yang saya dapatkan, seperti meniru cara mengajar kakak asisten sampai mengikuti dan mematuhi kedisiplinan praktikum yang ditetapkan pada LabTI. Alhamdulillah pada akhir tahun ajaran 2011/2012 LabTI membuka pendaftaran calon asisten baru periode 2012/2013 dan saya memenuhi segala persyaratan yang diberikan sampai akhirnya diterima sebagai asisten pada LabTI. Proses sebagai asisten saya mendapatkan kesimpulan bahwa asisten tidak hanya dituntut untuk mengajar dan mengawasi keberlangsungan praktikum, akan tetapi seluruh asisten dituntut untuk selalu belajar untuk menjadi yang lebih baik. Berjalannya praktikum LabTI pada setiap semesternya tidak lepas dari peran para Asisten Tetap yang mengatur kegiatan praktikum, memberi  instruksi dan peraturan kepada setiap asisten dan para praktikan, dan kinerja para Asisten Tetap saat ini sudah cukup baik dalam menjalankan tugasnya. Maka dari itu, saya ingin melamar menjadi Asisten Tetap Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma periode 2013/2014 agar dapat melanjutkan dan memantapkan kinerja LabTI dalam melaksanakan praktikum, dan membimbing para asisten dan praktikan agar lebih baik lagi.

Apabila saya diterima sebagai Asisten Tetap Laboratorium Universitas Gunadarma, saya akan berusaha disiplin dalam bekerja, bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan, jujur serta berkelakuan baik sesuai tata tertib yang berlaku.

Depok, 8 Febuari 2014

          

(Andi Shahreza Harahap)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons