Saturday 2 November 2013

Forensik TI : Tugas Bersambung "Malware"

Malware
Malware yang merupakan singkatan dari malicious software atau pada istilah sehari - hari, malware sendiri lebih dikenal dengan sebutan virus, yang merupakan sebuah program atau software yang diciptakan sedemikian rupa yang memiliki tujuan untuk menyusup dan "mengganggu" atau bahkan merusak sistem operasi pada suatu perangkat berteknologi tinggi termasuk komputer, dan bahkan smartphone.
Program ini dapat menjalankan suatu perintah tertentu pada perangkat yang di-infeksinya. Itu artinya jika salah satu perangkat kita sudah terinfeksi program ini (malware / virus), perangkat tersebut akan dapat menjalankan atau melakukan sesuatu tanpa sepengetahuan sang pemilik yang tentu saja tujuannya tidaklah baik. Malware memiliki beberapa jenis atau kategori yang dibedakan berdasarkan tujuan pembuatannya.
Hasil penelitian awal dari salah satu developer aplikasi antivirus terkemuka yang diterbitkan pada tahun 2008 menyatakan bahwa "kelajuan peluncuran kode yang berbahaya dan perangkat lunak lainnya yang tidak diinginkan, mungkin akan melebihi aplikasi perangkat lunak yang sah. Menurut F-Secure, Jumlah perangkat perusak yang dibuat pada tahun 2007 sama dengan pembuatan dalam 20 tahun sekaligus. Jalur pembobolan perangkat perusak yang paling umum digunakan oleh penjahat kepada pengguna adalah melalui Internet, dan Jejaring World Wide Web.
Berikut adalah jenis-jenis malware :
Bersambung ke Muhajir Ibnu Sabil

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons